I believe in Newton's Third Law

For every action there is an equal and opposite reaction.
It happens in reality. It really does.

Want to share about your thoughts?
Email me: daniawwrr@yahoo.com :)

Tuesday, June 1, 2010

Pelajaran Lebih Mahal

Laptop saya hilang. Ya, dicuri sih tepatnya. Dicuri sama tukang listrik gadungan.

Ketika saya baru pulang kerja (pengenalan dunia kerja itu loh), saya berniat ingin mendengarkan lagu di laptop sambil tidur-tiduran. Kemudian saya lihat sisi kiri meja belajar saya kosong. Biasanya laptop saya ada di situ. Awalnya saya tenang-tenang saja, laptop saya memang sering dipakai orang rumah, seperti misalnya dipakai kakak atau ibu saya. Lalu saya tanya mereka, tapi tidak ada yang tau.

Begitulah, ibu saya sudah marah-marah, emosi. Saya kesal, tapi sekarang sudah tidak lagi. Ada ribuan hasil foto saya disitu, seribu lebih lagu-lagu hilang. Tapi, ya sudah lah.

Ya, sekarang saya hanya ingin mengambil sisi positifnya. Untung saja kamera saya tidak diambil. Untung saja barang-barang saya yang lain tidak hilang. Untung saya hanya laptop yang hilang. Yang bisa dibeli suatu saat nanti, dan yang bisa saya masukkan foto-foto lagi nanti. Saya bisa hunting-hunting foto ke tempat yang bagus lagi nanti. Saya bisa isi lagu-lagu dan susun semuanya dengan rapi lagi nanti.

Masih untung saya suka post foto di blog. Masih untung ada beberapa foto saya di flashdisk. Masih untung saya punya cd-cd yang nanti lagu-lagunya bisa saya masukkan lagi. Masih untung saya bisa ini itu. Aduh apa sih. Ya pokoknya untung lah hanya laptop, bukan rumah (loh?).

Masih untung yang hilang bukan teman-teman saya, keluarga saya, Iguana, ataupun Sigi :)

Berlebihan ya saya. Ini pertama kali saya merasakan kehilangan barang berharga sih. Tapi lebih berharga yang barusan saya sebutkan deh (teman-teman, keluarga, Iguana, dan Sigi)! Hehehehehe.

Saya dapat pelajaran baru. Artinya saya harus lebih hati-hati dalam menyimpan barang. Ya, pelajaran yang berharga lah :) Saya bahagia bisa berpikir positif. Saya bahagia bisa tenang dan nggak marah-marah. Hehehe. Bye semua!

2 comments:

febyanebudimuljono said...

eh jd pas laptop lu ilang gada yg tau sampe lu nyariin malem"?

Dania said...

bukan malem men, siang2 abis kerja