I believe in Newton's Third Law

For every action there is an equal and opposite reaction.
It happens in reality. It really does.

Want to share about your thoughts?
Email me: daniawwrr@yahoo.com :)

Monday, November 22, 2010

Sebagai Diri Saya Sendiri

Ya, beberapa hari ini tulisan saya memang agak tersendat, disebabkan karena berbagai hal yang membuat saya harus mengetik, lalu menghapus, lalu mengetik lagi, dan kemudian menghapusnya lagi. Berulang-ulang hal tersebut saya lakukan sehingga membuat saya jenuh. Saya pun akhirnya memutuskan untuk menulis semampunya (baca: bisa dibilang agak asal-asalan). Toh saya lihat, tidak terlalu banyak yang membaca blog saya. Entah lah, terkadang saya merasa saya kurang bisa membuat orang tertarik untuk mengunjungi blog saya. Untuk pertama kali mungkin orang tertarik, tapi saya tidak bisa membuat si pengunjung tertarik membaca untuk yang kedua kalinya.

Saya memang sangat tertarik dalam bidang sosial politik. Sebisa mungkin saya menuangkan pemikiran saya dalam kalimat-kalimat baik, walaupun masih amatir. Walaupun bahasanya masih berbelit-belit tapi di situ-situ saja. Walaupun bahasanya (mungkin) bagus tapi isinya.. Nol.

Mungkin belakangan ini memang posting saya terlihat lebih serius, dan penuh. Maksudnya penuh adalah.. Isinya hanya tulisan. Paragraf-paragraf padat yang di dalamnya terkadang saya tambahkan kata-kata kajian yang (seakan-akan) memperindah kalimat. Tidak tau juga sih, saya hanya suka menulis. Saya suka sekali mengungkapkan perasaan, pendapat, dan pemikiran saya terhadap dunia luar melalui tulisan di blog ini. Tapi, kenapa (yang saya rasa) saya hanya di situ-situ saja? Tidak maju, tidak naik. Tidak ke mana-mana.

Jika dilihat dari postingan lama saya (a few months back), dulu saya lebih sering menulis tentang dunia hiburan, filosofi kehidupan, dan berbagai fakta fiktif (ya, seperti fakta yang saya simpulkan sendiri) dalam hidup. Seringkali saya menampilkan foto-foto hasil jepretan saya, mendeskripsikannya satu persatu, memberi judul yang (sok) puitis, dan lainnya.

Saya suka kedua perbedaaan cara menulis saya itu. Tapi sepertinya, keduanya tidak membawa dampak apa-apa bagi blog saya (baca: bagi jumlah pengunjung dan pembacanya). Mungkin saya tidak perlu terlalu serius, tidak perlu memasang target (memang tidak pernah sih), tidak perlu lihat-lihat blog saya melulu, dan sebagainya. Tapi, kesimpulannya cuma.. Saya butuh komentar dari kalian semua, pengunjung, pembaca, dan bloggers lainnya. Alasan saya bicara begini, karena saya.. Sangat menyukai bidang ini, ingin menggeluti bidang ini (amin), ingin berkembang, dan ingin maju. Selama ini saya kurang bisa mengoreksi karya-karya yang telah saya buat di sini. Saya tidak tau tolak ukurnya. Mungkin karena saya tidak tau seberapa bagus atau seberapa jelek karya saya itu di mata orang lain.

Mungkin perlu saya tutup di sini saja.

Oh ya, hari Sabtu lalu (20/11), saya baru saja menyaksikan penampilan musisi-musisi dua generasi berbeda dalam acara Djakarta Artmosphere 2010. Tahun lalu saya juga datang. Bagus, banyak kolaborasi antar generasi yang menghidupkan suasana. Senangnya, saya bisa foto-foto sesuka hati, walaupun saya pendek (karena dapat tempat berdiri paling depan). Jadi sepertinya, untuk beberapa posting ke depan, isinya tentang DjakSphere 2010 ;) Saya menikmati menulis dan menampilkan (baca: seperti memamerkan) hasil foto saya di sini. Istilahnya, ini benar-benar hidup saya. Saya menikmatinya seperti saya menikmati kopi Arabica warung sebelah.

Ya, kali ini benar-benar akan saya tutup. Saya minta maaf ya kalau ini agak mengganggu. Saya juga minta maaf atas semua posting saya yang mengganggu, hehehe. Satu lagi, saya tidak pernah menolah kritik dan saran, ya. Hanya saja mungkin saya suka menjawab komentar tersebut dengan argumen saya sendiri, tapi saya tidak bermaksud menolak komentar kalian. Patut diingat ;)

Terimakasih, sampai jumpa.

4 comments:

merahmuda said...

dulu saya blogger..tp dgn ksibukan waktu tulisan2 saya tdk prnah dipublikasikan lg. setiap org psti mngalami sebuah metafora yg dmn awal proses masih begitu riang dan ceria. masih bangga akan diri sendiri tp dengan berjalannya waktu kita tdk hanya dipentingkan oleh diri sendiri melainkan lingkungan sekitar.

sedikit comment ^^

Dania said...

terimakasih banyak ya. saya sangat menghargai pendapat anda ;)

Gabriela Eriviany said...

Dan, lo salah. Gue bs dibilang pembaca blog lo sejati, hahaha. Yah, emang sih awalnya gue baca gara-gara lo ceweknya Hugo, tapi akhirnya malah ketagihan. Gue suka cara pikir lo, gaya bahasa lo, menyenangkan! :)
terus-teruslah menulis, jgn pernah putus asa!

Dania said...

Terimakasih banyak ya, Viany! ;) Hehehehe. Lo juga dong keep writing yaaaa!