I believe in Newton's Third Law

For every action there is an equal and opposite reaction.
It happens in reality. It really does.

Want to share about your thoughts?
Email me: daniawwrr@yahoo.com :)

Friday, June 26, 2009

Another Guitar Fever

Gw pengen bisa main gitar. Maksud gw pengen bisa bener-bener MAIN gitar. Nggak cuma main-main, tapi beneran MAIN. Oke ini lebai.

Sebagai orang Indonesia yang cinta negara (ini gara-gara nonton Garuda di Dadaku kemaren, rasa nasionalisme meningkat haha), gw upload 2 foto gitaris indonesia yang gw suka.
Yang pertama, Edwin gitaris Cokelat. Gw sempet ngeles elec sama dia beberapa bulan di Chic's. Sayang banget gw berenti. Dia ngajarnya asik, nggak terlalu terpaku sama kurikulum juga, lebih ke exercise fingering gitu-gitu. Gw juga suka gaya mainnya di Cokelat, nggak lebai. Cokelat juga bagus sih, haha.
Yang kedua, Dewa Budjana gitaris Gigi. Kayak namanya, dia dewa banget. Gw juga suka dia karena dia mainnya nggak lebai, nggak kebanyakan gaya. Dia juga bikin sekolah gitar (Guitar School of Indonesia) bareng Andra, terus siapa lagi gitu gw lupa. Tadinya gw tertarik les di situ. Tapi karena terlalu jauh, jadi nggak jadi hehe.
Oke, itu gitaris Indonesia.

Foto di bawah ini, SLASH gitaris Guns 'n Roses. Udah sering gw post di blog. Jadi nggak gw deskripsikan lagi deh.

KURT COBAIN gitaris Nirvana. Sayang udah mati, matinya masih muda lagi. Ckck, kenapa ya musisi kebanyakan tergantung drugs, alcohol, dan sebagainya itu haha. Gw suka sama Cobain, tapi nggak segila sama Slash. Gw suka Nirvana, asik haha.
Selain itu, orang-orang juga masih mengacungkan 2 jempol buat Jimi Hendrix, gitaris legendaris yang sayangnya juga udah meninggal. Masih banyak ya, terlalu banyak hahaha. Semua gitaris juga oke, tergantung selera orang aja.
Yang masih gw pertanyakan, kenapa sampe sekarang, nggak ada female guitar player yang bener-bener mendunia. Maksud gw, yang diinget kayak Kurt Cobain atau male guitar player lainnya. Meskipun masih banyak banget gitaris wanita, tapi tetep aja gitaris pria yang mendominasi. Di Indonesia juga gitu. Cuma ada beberapa gitaris wanita yang unggul. Sisanya, laki-laki semua.
Lita Ford (males upload foto ahaha), gitaris The Runaways. Dia juga nggak terlalu terkenal. Tapi dia udah 50 tahun loh, hehe. Gw pengen ada female guitar player yang bisa disamain kayak gitaris legendaris lainnya. Keren kan kalo ada. Haha.

Kalo gw ngeliat gitaris-gitaris gitu, kesannya gw semakin terdorong buat belajar dan latihan gitar lebih keras. Mungkin gw terlalu ambisius, tapi itu karena gw suka banget sama gitar. Kalo gw liat orang-orang main gitar dengan dewanya, gw juga makin lebai.
Iya, guitar fever lagi. Hahaha.

Anyway, I feel sorry for the death of The King of Pop, Michael Jackson. Although I'm not really fond of him, he was fabulous.

No comments: