I believe in Newton's Third Law

For every action there is an equal and opposite reaction.
It happens in reality. It really does.

Want to share about your thoughts?
Email me: daniawwrr@yahoo.com :)

Friday, May 15, 2009

Sembilan

Buat temen-temen seangkatan gw.

Nyadar nggak sih sebentar lagi smp mau selesai?
Nyadar nggak sih sebentar lagi kita masuk sma?
Nyadar nggak sih lo semua?
Nyadar nggak sih, kita udah mau pisah?

Minggu depan kita udah uas.
Hari ini hari terakhir kita belajar di sekolah. Maksud gw, hari terakhir guru-guru masuk dan ngajar di kelas kita. Hari terakhir kita harus meratiin guru-guru yang ngajar, harus ngucapin 'Selamat pagi, Bu/Pak' kalo ada guru yang masuk ke kelas.
HARI TERAKHIR WOI! HARI TERAKHIR!

Dari kemaren (dari awal-awal tryout, uan, pra-ujian, dll), gw mikir pengen banget cepet-cepet selesai sekolah. Gw udah capek banget sama tryout, ujian-ujianan, dan sebagainya itu lah. Gw pengen banget cepet-cepet selesai bulan mei. Gw udah bosen, udah capek liatin pensil 2B, liatin lembar jawaban komputer warna putih biru itu. Ngerjain soal yang nggak penting banget, yang secepatnya pengen gw bakar, atau gw kasih temen gw buat alas ngater.
Sekarang tinggal uas aja yang belom. Tanggal 18 besok, kita semua udah mulai uas. Tanggal 20 selesai. Semua orang pengen uas cepet selesai. Bukan maksudnya gw mau berlama-lama belajar dan uas, tapi nyadar nggak sih lo semua? Smp udah mau selesai!
Nggak sampe seminggu lagi.
Makin deket, gw makin sering mikir. Makin sering diem, mikirin kalo bentar lagi kita udah nggak harus bangun pagi lagi.
Nggak harus pake seragam putih biru lagi, terus ke sekolah dengan bawa tas yang ninggalin rasa sakit di bahu.
Mulai minggu depan, kita nggak perlu rapi-rapi lagi.
K ita nggak perlu mikirin ulangan mat aspek3 yang ribet lagi.
Nggak perlu ngerjain pr lagi.
Nggak perlu belajar lagi.
Nggak perlu liat buku-buku smp lagi.
Nggak perlu pusing lagi.
Seneng kan lo semua? Kita bakal libur lama, bebas ngapain aja. Tinggal nunggu sma aja, itupun masih lama. Masih bulan juli.
Apa lo nggak sedih ya, bakal ninggalin smp? Bakal masuk sma? Apa lo nggak bakal kangen masa-masa gila di smp? Apa lo semua nggak bakal kangen sama sekolah?
Tadi pagi, gw jalan di lorong. Ada rasa beda aja. Rasanya gw udah pw banget di smp. Udah pw banget sm kelas-kelas di smp. Udah nyaman banget di aula smp. Gw liat orang-orang yang jalan, liat orang-orang bertegur sapa. Liat temen-temen gw, yang nggak bisa dideskripsikan dengan kata-kata yang ada di kamus besar bahasa indonesia. Yang terlalu seru, yang berisik, yang bacot, yang aneh, yang gila, yang gokil, yang bokep, yang ancur, yang bermacam-macam.
Gw bakal kangen banget masa-masa smp. Bener-bener kangen.

Coba deh inget-inget dari awal kita masuk smp sanur. Dari waktu tanggal 17 Juli 2006. Waktu kita masih lugu, polos-polos banget. Masih diem, nggak punya banyak temen. Waktu kita pertama kali masuk aula smp, dengan seragam yang sedikit kegedean. Dengan kaki yang nggak nyaman karena kaos kaki panjang yang baru, yang terlalu ketat.
Tapi lama-lama, gw ngerasa nyaman di sanur. Di kelas 74 yang lumayan gila, yang seru. Walaupun kita masih kelas 7, dan kita punya kakak kelas yaitu kelas 8 dan 9, kita bisa kelihatan seneng sekolah di sanur. Walaupun ada kelompok-kelompok di angkatan kita, ada yang dikucilin, ada yang biasa-biasa aja. Yaa banyak lah.

Sekarang inget-inget waktu kita masih kelas 8. Ada yang bete sama kelas barunya, karena dipisah sama temen-temen deketnya di kelas 7. Salah satunya gw. Gw masuk kelas 82. Gw nggak sukaaa banget sm 82. Anak-anak 74nya minoritas banget. Rasanya gw pengen balik ke kelas 7 terus nggak usah naik kelas.
Tapi lama-lama, kelas 82 serunya lebih dari 74. Gw sayang banget sm 82. Mungkin sama kayak lo semua yang di kelas lain, 81, 83, ato 84. Yang paling nggak bisa dilupain dari kelas 8, kita ke Bali. Itu lebih dari seru. Walaupun suka ada masalah-masalah antara kelas gitu, tapi gw seneng banget kelas 8. Kita juga nggak banyak beban. Kita bener-bener ngerasa udah nyaman banget di sanur. Kita jadi makin gila, makin semangat kalo ketemu temen-temen di sekolah.

Dan sekarang, kelas 9. Oke rasanya gw udah mau nangis sekarang. Mungkin lebai, tapi jujur aja kelas 91 tuh lebih dari spesial. Awalnya gw benci banget masuk kelas ini. Halnya sama kayak waktu gw kelas 82, temen-temen dari kelas asalnya dikit banget. Gw nggak bisa ngomong banyak. Gw cuma terlalu seneng punya temen kayak lo semua. Mungkin nanti, di post-post berikutnya, gw mau nulis anak-anak 91, gw describe satu-satu.
Inget gak, waktu kita retret. Kita masih belom terlalu kenal satu sama lain. Tapi kalo buat gw, gw mulai kenal deket anak-anak 91 abis retret. Sebelomnya, gw masih ngerasa males banget di kelas 9 ini. Tapi abis pulang retret, gw baru menyadari serunya kelas 91. Gw baru tau baiknya anak-anak 91. Dari kelas 7 sampe 9, kalo buat gw, kelas 9 paling seru. Gw suka banget. Gw banyak ketawa, tambah gila, tambah temen, dan tambah kebiasaan baru yaitu telpon-telponan. Hmmf, gw seneng punya temen-temen baik di 91. Kayak Nirmi, Meli, Tv, Vina, Acel, Rizca, Tannia, Lala, dll. Gw nggak punya kata-kata buat deskripsi lo semua.

Oke, mungkin post gw kali ini terlalu lebai. Tapi kalo lo sayang sm sekolah lo, lama-lama lo juga bakal ngerasain hal yang sama.
Gw jadi nggak pengen cepet-cepet sma.
Nggak pengen semuanya cepet selesai.

I love you guys.
And I'll extremely miss junior high school, seriously.

2 comments:

Carolina. said...

ardania kirana putri,

gua terharu baca postingan lo dan :')

melisa said...

speeeeechleeess daaan! aah loveylovey you loveylovey 91 loveylovey jhs ! :")