I believe in Newton's Third Law

For every action there is an equal and opposite reaction.
It happens in reality. It really does.

Want to share about your thoughts?
Email me: daniawwrr@yahoo.com :)

Tuesday, August 18, 2009

Merah Putih, Bangga Nggak Sih?

Saran: baca sambil dengerin lagu-lagu kebangsaan yang dibawain sama Cokelat. Haha.

Maaf ya post tentang 17 Agustusannya telat. Hehe.
Sebelumnya merdeka dulu yaaa! Hahaha oke maklum rasa nasionalisme gue emang tinggi HAHAHAHAHA.
Sayangnya, upacara kemaren gue rada sakit dan akhirnya gue duduk ke belakang. Gue udah lemes banget gitu. Haha tapi upacaranya juga nggak kerasa kayak upacara 17an sih. Kalo dibandingin sama taun lalu, taun lalu itu 100, taun ini cuma 20. Iya ngerti kan, hehe. 17 Agustus 2008 lalu yang tugas upacara anak SMA (waktu itu gue masih kelas 9), ada TPSUnya. Gila itu sih bikin merinding. Gue ngerasa bener-bener Indonesia gitu. Ditambah lagi ada pidato yang bikin detak jantung kita berpacu lebih cepat, oke lebai. Tapi beneran deh, upacara taun lalu itu kerasa 'eeerrghh' banget hahaha. Taun ini, mungkin karena yang tugas anak SD, bukannya gue ngeremehin, tapi kurang gimana gitu ya. Ada drama-dramanya juga, tapi malah lucu, bukannya bikin merinding. Hahaha.

Sampe rumah, gue liat upacara 17an istana di TV. Jujur, gue merinding. Gue ngerasa ini baru yang namanya upacara 17an. Apalagi liat paskibranya, gue ngerasa jadi pengen paskibra lagi ahahahaha. Dulu gue sempet ikut paskibra pas SD, dan jujur gue seneng.
Abis itu, gue ke rumah oma gue. Nyokap gue mau ngadain lomba gitu sama sepupu-sepupu gue. Ya nyokap gue kan akrab banget sama mereka haha. Sekalian juga gue mau sok-sok ngeliput acara 17an tugasnya Pak Panji. Daripada nggak ngeliput sama sekali -___-

Di tengah jalan, gue nemuin ini. Gue langsung keluarin kamera, dan foto bendera plastik ini.
Dibuang, kasian banget ya. Emang cuma bendera plastik yang biasa digantung pas acara 17an. Tapi, bendera plastik itu kayak negara Indonesia sekarang. Kayak dibuang sama orang-orangnya sendiri. Nggak dipeduliin, cuma diejek-ejek, nggak dibanggain sama sekali. Bangga nggak sih jadi orang Indonesia? Mungkin menurut lo semua gue lebai, tapi gue mulai sadar aja, selama ini kita cuma bisa bilang Indonesia payah, dan bandingin Indonesia sama negara-negara yang udah maju. Jelek-jelekkin Indonesia, padahal kita sendiri orang Indonesia.
Jujur ya, gue suka mikir, kenapa kita nggak bisa bangga dan mencintai negara Indonesia? Negaranya sendiri. Kasian Indonesia, cuma diejek-ejek, diremehkan. Padahal yang bukan orang Indonesia aja bisa kagum sama Indonesia. Masa kita nggak bisa bangga?

Dan ini, pita yang dibeliin sama Alice buat upacara kemaren. Jadi kelas X1 pake ini. Terus gue bawa pulang, dipake deh sama kakak gue. Gokil, gue suka banget sama foto ini. Haha. Kakak gue kemaren kerjaannya nyanyi-nyanyi lagu kebangsaan gitu. Terus gue jadiin model, jadi nasionalis. Hahahaha.

Hahaha, ini salah satu lombanya. Makan kerupuk. Seru juga hahaha. Walaupun pesertanya cuma lima orang hahaha oke lah.
Jujur, gue bangga jadi orang Indonesia. Indonesia hebat loh, budayanya juga unik. Warna benderanya juga bagus, merah putih. Hahaha oke, alesan yang terakhir nggak oke sih haha.
Sialan, gue belom nonton Merah Putih. Aaarghh

4 comments:

Issabella Shinta said...

BANGGA BANGET JADI ORANG INDONESIA!

Dania said...

iya bella :) hahaha

Nadia Fridasaniya said...

walaupun Indonesia sekarang runyam, tapi aku cinta Indonesia :)
tingkatin yaa karya karyanya :)

Dania said...

thankyouuu :)