I believe in Newton's Third Law

For every action there is an equal and opposite reaction.
It happens in reality. It really does.

Want to share about your thoughts?
Email me: daniawwrr@yahoo.com :)

Friday, January 29, 2010

Gara-gara Perangko

Anyway, acara Perangko adalah acara bertema perdamaian yang diadakan di sekolah saya (SMA St. Ursula) pada hari Sabtu, tanggal 23 Januari 2010 lalu.
Saya baru saja blogwalking. Tadi saya lihat, ada yang menulis tentang polisi-polisi gitu. Jadi, tentang pembagian aparat keamanan di Indonesia. Ada Polri, TNI, Brimob, dan Kopassus. Terus, saya baca deskripsi untuk TNI. Inti isinya begini: TNI tugasnya menjaga keamanan Indonesia dari luar, bisa dari dalam juga. Tapi lebih berhubungan sama keamanan antar Indonesia dengan negara-negara lain. Bedanya sama Polri yang hanya menjaga keamanan secara internal. Lalu katanya, TNI itu lebih dipersiapkan untuk perang.

Dalam pikiran saya, bagaimana mau ada kedamaian kalau buat perang saja dipersiapkan?
Abstrak sih, but don't you guys think that way?

3 comments:

Soura Eduadia said...

DANIA! gue pernah ngobrol2 sama pastor tentara gitu, dia tugas di angkatan udara gitu. dan dia termasuk yang pinter dan ngajarin pelajaran tentang filosofi mengapa kita harus perang gitu.
perang itu ada karena ada ketakutan. dalam diri setiap orang kan pasti ada ketakutan.
nah sekarang kenapa masih ada tentara, kenapa masih harus dipersiapkan, karena kita nggak bisa memprediksikan serangan yang akan datang dari luar.

Dania said...

iya juga ya. mungkin pikiran gue terlalu abstrak, gue bayanginnya terlalu gimana ya (kayak, "kenapa harus ada perang?" padahal mungkin itu emang sesuatu yang inevitable antara negara2). tapi gimana ya yos, dalam pikiran gue, hal2 tersebut kayak mind power. lo siap2 perang, berarti lo yakin suatu hari ada perang. hahahahaha jadi bingung. thanks komennya!

TANNIA MEYANA said...

pasti blognya MARIA BRAMANWIDYANTARI muahahahahah :D sorry, pikiran gua terlalu dangkal untuk pemikiran seperti ini :/